Negara Kita Berbenah

Salin-Adaptasi-Inovasi-Terapkan. Mungkin slogan presiden akhir-akhir ini tentang 'Kerja. Kerja. Kerja.' menjadi pacuan tersendiri untuk para menterinya. Beberapa program meski terseok-seok mulai muncul ke permukaan seperti Kartu Indonesia Pintar, Rumah Subsidi, BPJS Kesehatan dan yang terhangat yaitu Tax Amnesti.

Memang bukan persoalan mudah mengingat banyak kepentingan terutama pemberitaan akhir-akhir ini menurunkan kepercayaan masyarakat. Walaupun penuh pro dan kontra, tetap tidak ada pengaruhnya. Justru pemerintah dianggap semakin tak tersentuh dan jauh dari rakyat.

Dengan segala kekurangan itu, tentu ada kelebihan yang tidak boleh diabaikan. Perkembangan pesat di dunia informasi agaknya cukup menjadi momok menakutkan. Sentral informasi dan database lengkap menjadi kunci dan solusi. Siapa yang paling bertanggung jawab? Pastilah si pemilik birokrasi.

Sebagai pusat desain terkini yang makin meningkat maka tengok saja Indonesia Design Development Center (IDDN). Sebagai pusat literasi dengan kemudahan akses maka Perpustakaan Nasional RI (PNRI) adalah solusinya. Jika ingin melakukan aspirasi dan pengaduan bisa menggunakan LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang dikelola langsung oleh Staff Kepresidenan. Pustaka Indonesia yang masih dalam tahap perdebatan akan menjadi pusat informasi karya sastra Indonesia.

Negara kita sedang berbenah. Menata dan merapihkan sedikit demi sedikit dari konvensional menjadi digitasi. Perkembangannya sungguh pesat dan tidak terhindarkan. Semoga program-program ini diproduksi tepat dan mampu menjawab segala aspek problematika. Karena penguasa dunia adalah dia yang menguasai informasi.

Komentar

  1. Informatif sekali postingannya 👍😊

    BalasHapus
  2. Kita berbaik sangka saja sambil ttp siaga... Sebab kitapun tdk bisa spenuhny prcaya dg pmrintah hari ini. Apa yg dijanjikan sangat brtolak blkang dg knyataan. Moga aja sdikit klebihan bisa naikin dikit kredibilitasnya dmata masyarakat..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran