Abnormal

Berbeda bukan berarti aneh. Berbeda adalah keunikan. Jika mereka menganggapmu aneh, maka aku akan memilih menilaimu sebagai sosok dengan sudut pandang lain.

Kacamatamu mungkin tidak sama dengan mereka. Meski begitu ketulusanmu tidak pernah salah. Kamu tahu lebih dalam bagaimana memperlakukan dengan hati. Kamu seperti harta karun yang terkubur dalam.

Kamu berbeda tetapi tidak aneh. Bagiku kamu selalu paham bahasa yang tidak pernah sanggup terucap. Kamu mengerti cara mengubah dengan konstruksi. Bukan bual atau janji.

Aku tahu batinmu tersiksa karena tidak banyak orang menerima. Padahal kamu adalah kesempurnaan paling sempurna. Tidak ada rasa iri, benci, dengki apalagi dendam. Kamu hanya bisa merasa bahagia dan tak berhenti menebar tawa.

Pandangan mereka terhadapmu terwakili dalam rupa iba. Namun dalam benakku sayap-sayap malaikat dekat di sampingmu. Beberapa mengerti, menyayangi dan mengusap lembut kepalamu. Katanya kamu membawa berkah. Memperlakukanmu bak raja merupakan salah satu cara mendapat perhatian-Nya.

Bisa jadi itu benar. Karena setelah menjalani banyak waktu bersamamu, mulutku selalu berucap syukur. Tidak ada lagi yang aku pinta. Hidupku telah sempurna. Sesempurna hidupmu.

Berbeda. Hanyalah kata yang menciptakan manusia menjadi terkotak-kotak. Tidak berlandaskan dan tanpa dasar. Biarlah manusia menilai sesuai kehendaknya. Sejatinya penilai hakiki tak pernah salah memberi.

Komentar

  1. hal paling menyenangkan adalah berusaha menjadi diri sendiri, tapi tanpa harus menjauh dari lingkungan atau ada pihak yang tersakiti

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran