Rohingya Vs First Travel


Masih berkeliaran berita dan informasi di media-media sosial tentang kekejaman yang dirasakan Rohingya. Masih banyak bala bantuan untuk Rohingya di berbagai acara. Masih belum lelah berhenti suara lantang kecaman untuk segera menghentikan penindasan Rohingya. Dan, masih santer kata-kata 'Save Rohingya'.

Kenapa? Karena setiap muslim bersaudara. Meskipun kekejaman ini sesungguhnya merupakan bencana kemanusiaan. Iya. Rohingya sudah kehilangan hak asasinya untuk hidup. Merdeka. Bebas.

Lalu, bicara persoalan muslim bersaudara, ada loh muslim di Indonesia yang tertimpa musibah juga. Iya benar. First Travel (FT). Korbannya ribuan jemaah. Muslim, tentu saja. Dan, apa yang dilakukan? Hanya Rohingya yang masih jadi primadona dan prioritas?

Tidak. Walaupun menelan korban sesama muslim. Kedua kasus ini tidak sama. Pelaku FT sudah mendapatkan ganjaran atas apa yang mereka lakukan. Kita bisa mengawalnya secara langsung. Dan, kejadian ini jauh lebih baik dari pada melihat orang terkasih mati terbunuh di depan mata.

Begitulah kira-kira kenapa Rohingya masih lantang dibantu dan di selamatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran