Curug Ngeledek

Libur itu jalan-jalan. Hadeuuh... gitu deh kata anak muda kekinian. Kamu kekinian? Kalau aku masih termasuk kekinian. Hehe..

Iya libur itu saatnya jalan-jalan. Melihat keelokan negeri ini. Asiiik.... Sebenarnya kabur dari rutinitas itu penting. Tergantung situasi dan kondisi kantong juga ya. Jangan memaksakan pergi jauh kalau tidak ada uangnya. Apalagi sampai pinjam? Oh.... Big No!!!

Salah satu alternatif jalan-jalan murah selain ke taman dekat rumah atau ke alun-alun kota, bisa juga coba pergi ke curug. Iya, meskipun letaknya di gunung, tidak terlalu melelahkan seperti pendaki-pendaki kekinian itu. Tapi, pergi ke curug tetap layak diperjuangkan loh! Maksa ini! hehe...

Jadi, kenapa judul tulisan ini 'Curug Ngeledek', karena belum lama ini aku pergi ke curug yang bernama Curug Bandung tetapi letak lokasinya di Karawang. Aneh ya. Ngeledek banget. Tapi, abaikan itu, yang penting situasi di sana.

Hal paling menarik saat mengunjungi curug adalah kondisi airnya yang berlimpah. Tentu, pergi ke curug harus main air, harus basah-basahan. Kalau gak mau gitu, pergi aja ke mall. Atau main PS aja di rumah.

Jadi, pastikan kondisi air di curug melimpah. Jangan sampai udah naik banyak anak tangga tapi gagal dingin-dinginan berendam dalam air karena air di curug sedikit. Biasanya musim kemarau yang berkepanjangan agak menyulitkan air yang melimpah.

Serunya pergi ramean. Iya, kalau berwisata memang serunya beramean. Kalau berdua pasangan boleh sih, so sweet so sweetan gitu ya. Tapi, plis deh jangan ke curug. Karena serunya gak akan sama. Kecuali selain bareng pasangan bareng temen gokil juga. Berlipat-lipat tuh serunya.

Semacam kecanduan, kalau suka dengan alam, pergi ke tempat-tempat yang menyatu dengan alam. Tentu jangan lewatkan kemistisan dari alam tersebut. Pernah dengar ada yang rela cari air dari 7 mata air? Mungkin salah satunya air dari Curug Bandung ini.

Pertama kalinya ke sana, sudah ketemu Emak yang ajaibnya bela-belain naik lagi ke curug untuk mengambil botol minum berisi air yang ketinggalan. Dan, dengan penasaran ketika aku tanyakan, itu air untuk obat. Hmm... ini semacam paradox sih ya, tapi langsung men-judge ini dan itu, bukan pemuda kekinian namanya. Jadi, keep calm, okay!

Intinya, jalan-jalan gak perlu mahal yang penting niat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran