Sosok Sandiaga Uno 'Bukan Kampanye!'

Siapa yang tidak kenal dengan lelaki kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riau pada tanggal 28 Juni 1969 bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno? Lelaki tajir, tampan dan makin tersohor berkat menjadi salah satu kandidat calon dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini tampaknya punya sisi manis yang patut menjadi panutan pemuda Indonesia.

Disebut-sebut sebagai anak yang terlahir dari keluarga kaya dinasti Uno justru membuatnya banyak dituntut untuk disiplin dan bersih dalam berbagai hal. Tidak salah jika beliau memiliki slogan kerja 4As. Berdasarkan ulasan dari laman tribunnews.com kekayaan lelaki dengan 3 orang anak sebesar Rp 3,8 Triliun tidak pernah melihat kekayaan dalam sebuah simbolisasi misalnya kenapa beliau tidak memiliki mobil mewah seperti orang kaya pada umumnya, beliau mengaku bahwa mobil hanya sebuah alat transportasi. It's so functional how to get point A to point B.

Tidak hanya cara berpikirnya yang begitu rasional, beliau juga selalu memegang teguh prinsip untuk stop suudzon kepada Tuhan karena semua hal yang terjadi pasti membawa kita pada hal-hal baik. Contohnya ketika beliau di PHK sebagai karyawan di salah satu perusahan Singapura yang merupakan awal kariernya sebagai pengusaha. Kali berikutnya ketika sekitar 2,5 tahun perusahaannya jatuh akibat klien yang tidak mau membayar biaya konsultasi justru menjadi perubahan besar pada perusahaannya yang beralih pada bidang investasi telekomunikasi dari laman chanelmuslim.com.

Sebagai seorang yang memiliki banyak kesibukan, beliau tidak pernah lupa untuk bersyukur dengan menjaga tubuhnya melalui berolahraga. Olahraga bukan hanya melatih sportifitas tetapi juga mensyukuri mekanisme pemberian Tuhan dengan zat bernama endorphin, senyawa kimia yang menimbulkan rasa senang untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga memunculkan energi dan semangat positif.

Karier gemilang tidak berarti kehidupan keluarga kecilnya terbengkalai. Pada beberapa kesempatan beliau selalu menceritakan kisah cintanya bersama sang istri, Nurasia, seringkali mengalami pasang surut. Namun dengan kunci saling terbuka dan istiqomah untuk terus bersama segalanya bisa teratasi. Jika disinggung terkait kesetiaan beliau juga tidak dengan bangga menyatakan bahwa beliau setia, melainkan dengan rendah hati beliau berucap bahwa Tuhan selalu melindungi aibnya dan memang godaan 3 hal (harta, tahta dan wanita) bagi pria akan selalu hadir.

Bagaimana sosoknya bisa sehebat ini? Tentu bukan hanya perkara keberuntungan. Ada jutaan peluh keringat. Ada ribuan tangis dan sakit hati. Ada berkali-kali kegagalan yang meminta untuk ditaklukan. Ada miliaran alasan untuk tidak pernah berhenti. Di sana, di dalam kotak rahasia milik Sandiaga Uno tersimpan secarik kertas klien pertamanya. Penyemangat dan pengingat di kala angin bertiup terlalu kencang dan dingin.


A good leader is a good reader by Sandiaga Uno

Komentar

  1. Asyiiik...

    Bagus nih tulisannya, keren-keren...

    Jadi, milih siapa nanti?
    #eh

    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh..eh... atuh bukan kampanye..hohoho..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran