Biar Aku Paham Artinya Bekerja Keras

Menjalani dua dunia ternyata tidak semudah yang aku pikirkan. Ingin rasanya menyerah tetapi itu adalah keputusan paling pengecut yang pernah ada. Namun, aku hampir kehilangan waktu berdialog dengan diriku sendiri.

Awalnya aku pikir, kembali merupakan cara terbaik untuk menjadi diri sendiri. Bahkan kembali dengan lebih banyak mengerti bisa membuatku lebih ahli. Meskipun belum mampu disandingkan dengan mereka yang punya bakat lebih untuk menerima interaksi ini. Sementara aku tidak bisa. Sisi lainku tidak menerima.

Kenyataan bahwa disekitarku hanya ada peredaran uang yang tidak baik. Atau kenyataan lainnya yaitu tidak ada contoh dan tauladan yang baik dalam memanusiakan manusia. Apakah ini pantas untuk dipertahankan? Walaupun aku tau ketidakmungkinan jika aku pergi begitu saja.

Kemudian aku menemukan satu tempat baru yang memberikan kebaikan. Meskipun lebih banyak beban dan sungguh ini tidak mudah. Sisi lainku berharap pada kepastian dalam ini. Aku tau tidak mudah.

Aku putuskan menjalani keduanya. Berharap akan ada kebaikan. Aku yakin akan ada saat dimana aku akan memutuskan untuk tetap bertahan atau pergi dengan ribuan belati yang harus aku lalui. Aku bisa apa sekarang. Selain berupaya sebaik mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran