Ruang Sahabat

Sahabat!

Ketika lelah memelukmu erat balas saja dengan bisikan lillah. Karena apa-apa yang terjadi tidak akan pernah sia-sia di mata-Nya. Atau saat ketidakmampuan pada rasa bukan siapa-siapa yang bertamu, sambut saja dengan senyum keikhlasan. Karena pemilik yang pasti hanya kepada-Nya.

Aku tentu tidak paham!

Bagaimana Tuhan merancang hidupmu? Untuk apa ini dan itu terjadi padamu. Selain dari persepsi cerita yang telah kamu lalui. Mungkin sebatas mencoba mengerti yang bisa aku pahami. Selebihnya saran basa-basiku hanya agar kamu tetap sabar dan istiqamah. Terdengar klise. Pasti. Namun, dengan ini setidaknya aku menahanmu untuk tidak terburu-buru termasuk pada mereka yang tidak cukup bersyukur.

Jadilah berandai!
Berharap bukan pada manusia. Yakin dan melangkah pasti dengan melibatkan Sang Pemilik. Tidak ada yang akan luput dari-Nya. Berandai untuk kondisi dan situasi masa depan yang positif karena kekuatan itu akan datang mengubah mesta dalam kacamata kita. Segalanya mungkin dan bisa terjadi. Iya bisa jadi inilah yang Tuhan inginkan. Pengharapan besar dari seorang hamba.

Aku pun sama!

Ketika kamu lelah, aku pun sama merasakan lelahnya. Meskipun dalam keadaan yang berbeda. Saat kamu merasa sia-sia, aku pun sama. Meskipun aku pikir aku lebih sia-sia. Jadi, saranku tentu juga untukku. Pengharapan itu, seperti itu juga yang aku lakukan pada diriku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran