Jadi Manusia

Seperti seorang pembaca yang tidak sabar menanti akhir dari sebuah buku yang sedang dibaca. Meskipun baru membaca beberapa bab awal dari buku tersebut, tetapi langsung berlari pada bab akhir untuk tau apakah berakhir bahagia atau tidak. Di sisi lain, penulis justru hanyut dan betah berlama-lama merangkai kata untuk menambahkan perasaan dari setiap kata yang mewakili ceritanya. Godaan.

Seperti manusia yang selalu penasaran akan kejadian esok hari atau atas akibat dari keputusannya. Meskipun misteri itu justru keasikan yang menjadikan segalanya adil pada akhirnya. Sementara Tuhan telah dengan tegas membuatnya menjadi rahasia yang melebihi rahasia. Pun masih saja beberapa menggunakan cara untuk mencuri dengar rahasia tersebut. Tergoda.

Seperti hidup yang jarang disyukuri, melainkan keinginan yang tidak pernah puas diucapkan mulut ini. Meskipun udara, tanah, air dan jagat raya terbilang gratis. Hampir tidak banyak manusia pandai menjaga dan memeliharanya. Malah terlena justru pada sesuatu yang tidak ada di sisi. Berharap dan mengejar hal itu tanpa ampun. Serakah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran