Resolusi 2023, Mungkinkah Mengangkasa?

Tahun 2022 sudah berlalu. Bahkan sudah melewati setengah bulan Januari. Waktu terasa cepat. Dan hari-hari kian sibuk saja. Entah pekerjaan ini dan itu. Termasuk juga berjuta pikiran yang terus memenuhi otak. Kalau dihitung tampak tidak cukup waktu sehari hanya 24 jam.

Namun, Tuhan Maha Baik. Dia tahu bahwa setiap manusia akan begitu sibuk dan rakus pada pencapaian dunia. Khususnya pada pengakuan dari orang lain, tentang keberadaan diri di muka bumi ini.

Mungkin tidak salah juga. Karena ada pepatah yang mengatakan: Jika gajah mati meninggalkan gading, sedangkan manusia mati meninggal nama. Lalu nama yang seperti apa?

Tentu saja semua memiliki takdir yang berbeda. Antara nama satu dengan nama lainnya tidaklah sama. Jadi, tidak bisa juga menyamai diri dengan nama orang lain.

Aku pun begitu. Resolusi 2023 yang aku miliki sudah pasti tidak akan sama dengan kalian. Aku hanyalah aku. Begitu pula dengan yang lain.

Lalu apa resolusiku di tahun 2023 ini?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut. Aku cukup tergelitik dengan pertanyaan berikutnya. Mungkinkah resolusiku mengangkasa?

Seperti hayalan tingkat tinggi. Berangan saja yang luas dan banyak. Jangan ditahan-tahan deh!

Namun, tahun ini aku ingin mencoba realistis saja pada kondisi dan keadaan. Tidak perlu ada yang terlalu dipaksakan. Tapi semoga segala keinginan mampu tercapai dengan baik dan melalui cara yang baik juga.

Resolusi 2023 Milikku

Dengan mengucap bismillah, aku ingin menuliskan resolusiku di tahun 2023 ini.

1. Semakin bermanfaat untuk lebih banyak orang. Caranya dengan rutin menulis yang baik-baik, melakukan kegiatan sosial, dan lebih banyak berzakat.

2. Semakin produktif dalam segala urusan. Caranya dengan lebih banyak membaca dan menghafal surat Al-Quran, menghafal doa harian, melakukan banyak aktivitas dalam sehari, membaca lebih banyak buku, mengikuti lebih banyak kajian atau seminar.

3. Semakin sehat mental. Caranya rutin berolahraga, lebih ikhlas menerima semua keadaan, lebih sabar menjalankan peran sebagai istri, anak, ibu, dan pekerja.

4. Semakin berkah mendapat banyak penghasilan. Caranya dengan lebih kreatif dan cepat menghasilkan uang. Haha.

5. Hijrah setiap saat. Caranya berpindah dalam hal apa pun dari kondisi tidak baik menjadi baik, dari kondisi baik menjadi lebih baik lagi.

Aku rasa cukup sekian saja resolusi 2023 milikku. Tampaknya kurang greget ya?! Aku memang tidak lagi berencana untuk menaklukkan dunia. Aku pun tidak lagi berencana untuk menjadi si super hebat. Apalagi jika tujuannya hanya memperoleh eksistensi semata.

Semua hal itu sudah lewat waktunya. Saat ini aku hanya ingin menjalani hidup yang lebih tenang dan damai. Sambil terus menjaga diri agar tidak mudah iri pada pencapaian orang lain. Sebab, aku memang tidak berjalan untuk mencapai apa yang orang lain capai.

Malah, aku berjalan untuk mencapai apa yang ingin aku capai. Maka, berusaha untuk tidak iri bukanlah perkara mudah. Semoga saja hal ini akan tetap terjaga sampai waktu yang tepat tiba bagiku untuk bernapas lega di akhir hayat kelak/

Dan dalam hati kecil aku terus berdoa. Jika tiba saatnya nanti, semoga Tuhan memberiku kesempatan untuk didampi oleh bidadari duniaku, sang kerinduanku, dan si penantianku.

Akhir kata cuap-cuap faedah sampai di sini dulu. Berharap, kalian terinspirasi dengan tulisan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran