Pilihan

    Selamat malam wahai pencari ridho Ilahi.
    Begitu banyak pilihan yang harus kita lewati selama hidup di dunia. Segala hal ini akan terus berlangsung. Semakin lama pilihan-pilihan itu akan menjadi semakin sulit, semakin menantang, semakin besar resiko yang harus diambil dan yang terpenting adalah semakin mengerti. Pilihan yang bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga menyangkut orang lain. Pilihan.
    Ya. Mungkin Allah memberikan kepercayaan untukku saat ini untuk mengerti. Aku pernah membaca sebuah tulisan yang mengatakan salah satu pilihan yang sangat penting adalah terkait pekerjaan, pendidikan dan jodoh. Kini, aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan terkait semua itu. Pilihan ini tidak bisa seegois itu. Ya Allah berikanlah petunjuk Mu.
    Hanya kepada Mu segala doa-doaku bermuara. Aku hanya bisa selalu berharap Engkau tidak pernah meninggalkan aku. Berharap Engkau selalu berbaik hati kepadaku yang memiliki banyak salah dan khilaf ini. Aku tidak pernah berharap apapun kecuali ridho dari Mu. Aku pasrahkan segalanya. Segalanya. Segalanya. Aku hanya bisa berbuat yang terbaik yang bisa aku lakukan.
    Semoga aku bisa lebih ikhlas seperti pepatah bilang, rendahkanlah dirimu hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu dan kalahkan dirimu sendiri hingga tidak ada lagi orang lain yang bisa mengalahkanmu. Aku akan tetap berusaha menjadi rendah dan kalah. Meskipun ego ini mampu aku kendalikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran