Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Ilustrasi Umbi Garut
Ilustrasi Umbi Garut (Sumber: Pixabay)

Sereal umbi garut merupakan salah satu produk olahan makanan umbi dari garut yang masih tergolong unik. Pasalnya, garut termasuk tanaman rimpang asal Amerika Selatan. Sehingga umbi garut belum familiar dikonsumsi di Indonesia.

Padahal, ada banyak manfaat umbi garut. Khususnya bagi kesehatan tubuh. Sebab, tanaman ini kaya kandungan gizi. Mulai dari karbohidrat, protein, kalsium, hingga asam folat. Bahkan juga berguna menjaga lambung sehat bebas maag dan GERD.

Namun, ada cara untuk mengonsumsi umbi garut dengan lebih enak, nikmat, dan menyehatkan. Yaitu, mengolah umbi garut menjadi tepung garut. Kemudian Nutriflakes dengan kecanggihan teknologi saat ini membuatnya menjadi sereal.

Apa Itu Sereal Umbi Garut?

Sereal umbi garut adalah makanan yang terbuat dari hasil ekstruksi tepung garut. Dikonsumsi pada pagi hari dengan tambahan susu sapi, air, atau yogurt. Lalu Nutriflakes membuat sereal umbi garut ini menjadi lebih bernutrisi.

Sebab, sereal tidak hanya dibuat dari umbi garut yang sudah menjadi tepung tetapi juga dari bahan alami lain. Seperti, daun kelor, susu etawa, gula aren, dan psyllium husk. Sehingga kandungan nutrisinya semakin kaya dan kompleks.

5 Manfaat Sereal Umbi Garut

Sudah disinggung di atas tentang manfaat umbi garut bagi kesehatan. Utamanya, Manfaat Sereal Umbi Garut Nutriflakes untuk Mengatasi Maag dan Gerd Akibat Asam Lambung Tinggi. Di bawah ini manfaat lain dari sereal umbi garut.

1. Menjaga lambung sehat bebas maag dan GERD

Umbi garut mengandung zat pati berkarbohidrat sebesar 25-30%. Sehingga bisa mengatasi gangguan asam lambung naik (GERD), maag kronis, serta gangguan pencernaan lain. Tak heran Sereal Umbi Garut untuk Terapi Asam Lambung Tinggi.

Ilustrasi Tepung Umbi Garut
Ilustrasi Tepung Umbi Garut (Sumber: Pixabay)

2. Mengontrol kadar kolesterol pada tubuh

Kolesterol bisa dikontrol dengan mengonsumsi sereal umbi garut. Sebab, sereal ini mengandung protein dan serat tinggi. Selain itu, umbi garut juga rendah lemak. Sehingga dapat meminimalisir kolesterol termasuk mengurangi kolesterol jahat.

3. Menyehatkan organ-organ pencernaan

Bahan alami yang ada pada sereal umbi garut Nutriflakes tidak hanya menjadi cara mengatasi asam lambung naik, tapi juga menyehatkan organ pencernaan. Hal ini berkat adanya kandungan serat dan pati resisten.

4. Menjaga stabilitas berat badan

Kandungan serat dan pati resisten juga menjaga stabilitas berat badan. Lantaran, kedua zat ini mampu memperlambat laju pencernaan tubuh. Alhasil, rasa kenyang pada tubuh menjadi lebih tahan lama dan nafsu makan ikut berkurang.

5. Meredakan nyeri pada sendi dan sesak napas

Sereal umbi garut Nutriflakes dapat meredakan nyeri pada sendi dan sesak napas. Hal ini karena tidak ada kandungan purin yang tinggi pada sereal. Selain itu, kandungan kalium juga menstabilkan detak jantung dan tekanan darah.

Cara Mengonsumsi Sereal Umbi Garut

Sangat mudah mengikuti cara mengonsumsi sereal umbi garut. Terlebih, Nutriflakes sudah dibuat dengan kombinasi komposisi yang tepat untuk kesehatan. Jadi, tidak perlu repot menghitung setiap kandungan zat gizi di dalam sereal.

Berikut ini cara mengonsumsi Sereal Umbi Garut Nutriflakes Pilihan No#1 Keluarga Indonesia untuk Lambung Sehat Bebas Maag dan Gerd.

1. Tuang 3 sendok makan Nutriflakes ke dalam gelas

2.  Seduh dengan air mendidih 150-200 ml

3. Aduk hingga tercampur rata

4.  Nutriflakes siap untuk diminum

Sereal umbi garut Nutriflakes mampu memberikan hasil yang maksimal jika dikonsumsi 2 kali sehari. Saran untuk mengonsumsi yaitu pada pagi hari sekitar 1 jam sebelum makan dan malam hari sekitar 1 jam sebelum tidur.

Komentar

  1. Kayaknya cocok ya buat yang mau mulai diet dan menjaga kesehatan tubuh. Baru denger loh ada produk ini. Hehe

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah coba sereal umbi garut, sepertinya rasanya lebih manis dibandingkan sereal yang lain ehe :D

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu ada yang namanya sereal umbi Garut, hehehe. Bisa dicoba ini untuk aku yg maagnya masih biasa kambuh

    BalasHapus
  4. aku pernah denger kalau orang maag biasanya minum air tepung gitu. Tapi kan nggak tahu gizinya gimana. Nah ini ada yang spesial Sereal umbi garut dari Nutriflakes jadi nggak khawatir kandungan gizinya lagi. Sudah jelas manfaat dan peruntukannya.

    BalasHapus
  5. Aku tahu tepung garut, tapi kalau cereal baru tahu. Manfaat garut memang banyak, salah satunya untuk mengobati penyakit lambung. Karena ibu saya sering mengkonsumsinya.

    BalasHapus
  6. Umbi garut sepertinya memang belum terlalu familier ya di telinga kita, tapi beruntungnya kalau sudah ada yang dijual dalam bentuk sereal, jadinya lebih praktis dan bisa untuk jaga-jaga jika maag kambuh

    BalasHapus
  7. Wah, aku baru tahu tentang sereal umbi Garut. Ternyata banyak juga manfaatnya ya. Sepertinya kapan-kapan perlu coba, apalagi aku punya magh yang suka rewel

    BalasHapus
  8. Gegara baca blog post ini, saya memutuskan cari resep bahan tepung umbi garut. Indonesia kaya banyak sumber bahan makanan alternatif ngga cuma tepung dari gandum yang harus kita impor aja kan?

    BalasHapus
  9. Apakah umbi garut sama dengan tepung ararut, kak? Saya pernah baca, umbi ararut yg kaya akan manfaat ini ternyata lebih populer di luar negeri ya. Masyarakat luar negeri suka menggunakannya untuk pengganti tepung tinggi gluten

    BalasHapus
  10. pernah denger nih tentang manfaat umbi garut, dan senang sekali kalau sudah ada yang diolah begini jadi lebih mudah konsumsinya ya

    BalasHapus
  11. Aku pernah dengar kalo umbi Garut bagus buat program diet. Jadi pengen rutin mengkonsumsinya.

    BalasHapus
  12. Umbi Garut saat dikelola dan diproses dengan baik dan tepat ternyata bisa menaikkan nilai jual dengan manfaat yang dimilikiya. Bagi yang membutuhkan, saat sudah dikelola dan siap konsumsi juga ttidak perlu bingung, karena sudah ada Nutriflakes

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Unlogic Birth dalam Al Quran