Berlapang Atas KetetapanNya

Sore hari yang ceria. Di kolam renang ini semua manusia tampak gembira. Tak terkecuali teman-temanku yang ikut menikmati suasana kolam renang yang menyenangkan dengan beragam wahana menarik.

Ah, aku mungkin sedang malang saat ini. Aku tidak bisa ikut menikmati dinginnya air kolam dan siraman deras dari ember air tumpah.

Aku hanya duduk termenung, mengetik cerita yang tidak begitu mengasikan. Tapi rasanya ingin kutulis saja agar tak mengganggu pikiran.

Dalam riuh keadaan, aku teringat bahwa betapa bahagia menjadi seorang muslim. Ketika kondisi lapang ia bersyukur kepada Tuhan dan ketika kondisi sempit ia bersabar atas takdir Tuhan. Keduanya baik karena selalu mendekatkan diri pada Tuhan.

Sekarang, aku bercermin pada kondisiku. Mungkin kondisi sempit ini harus menjadi ajang bagiku untuk bersabar. Baiklah akan kucari apa pesan cintaNya.

Hari makin sore. Sepertinya akan turun hujan. Semoga hujan ini selalu membawa berkah. Memberi kesejukan pada hati yang kering.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran