Jangan Jadi Manusia Gagal Paham

Kita memang sering gagal paham. Lihat rumput sebelah lebih hijau. Jadi mau. Lihat tetangga punya rumah baru. Jadi iri. Lihat saudara kandung berprestasi. Jadi kalang kabut.

Kita memang sering jadi manusia gagal paham. Pesona, branding diri, kesuksesan dan semua yang hanya terlihat oleh mata tampak sempurna. Padahal tahukah, bahwa Allah juga telah menyebutkan bahwa penglihatan manusia itupun dalam keadaan payah. Catat payah!

Maka jangan jadi manusia gagal paham.

Apalagi ketika dalam kondisi terdesak. Rasanya perasaan jadi dewa. Lalu lupa pada kodrat takdir. Ingat bahwa Allah menjamin rezeki bagi setiap yang bernyawa. Dan bahwa tidak ada yang lebih mengerikan dari sifat hasad.

Ada proses yang harus dilalui. Perhatikan bahwa tidak ada yang singkat dalam perjalanannya. Terlebih saat memutuskan memulai sebuah usaha. Bisnis itu hanya salah satu wasilah kebaikan. Jika tidak didapatkan dengan cara yang baik maka habislah dia sebagai wasilah kebaikan.

Bahkan terkadang, kita juga ikut kecipratan keburukannya. Maka sampaikanlah walaupun hanya satu ayat. Ayat kebaikan tentu saja. Ingat jangan sampai jadi manusia gagal paham. Baru diiming-imingi income passive besar langsung terjerat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran