Arti menjadi cantik

    Hari ini ada seorang sahabat yang mengatakan bahwa aku tidak semakin cantik, masih sama seperti satu tahun yang lalu. Tapi aku lebuh putih menurutnya. Aku senang akhirnya ada yang mengomentari aku seperti itu. Aku suka komentarnya meskipun terdengar tidak baik. Tapi itu mengartikan dia peduli padaku.
    Lantas kini aku berpikir, bagaimana dia bisa mengatakan hal seperti itu? Apa standar pernyataannya? Aku mulai berpikir bagaimana kata cantik itu dideskripsikan. Ternyata sulit mendeskripsikan cantik. Ya semua hanya teoritis. Relatif, innerbeauty, gk cuma penampilan, apa adanya. Bohong!!! Realitanya tidak seperti itu.
    Tapi siapa yang peduli? Jadi, buat orang-orang terutama kaum wanita yang masih minder karena tidak dibilang cantik termasuk juga saya, please banget jangan dipikirin apalagi sampai harus membuat galau. Simak baik-baik perkataan saya bahwa itu "TIDAK PENTING!!!".
    Sekarang saatnya mencari dan menonjolkan keunikan anda. Jangan pernah menjadi orang lain meskipun itu dibutuhkan. Sekali-kali tidak apa-apa mencoba agar hidup lebih berwarna tapi tidak untuk menjadi bagian dari anda. Ingat bahwa Allah memang sengaja menciptakan makhluknya berbeda-beda. Bukankah perbedaan itu indah. Yang terpenting adalah mencari karakter diri anda sendiri.
    Semoga dengan begitu Allah lebih mempercayai anda dan melebihkan anugerahnya kepada anda. Bagaimana caranya biar Allah yang memutuskan. Kita sebagai manusia hanya perlu bersyukur dan berharap Allah selalu ridho dengan semua yang ada pada diri kita. Amiiinn....
    Sebenarnya saya juga termasuk wanita yang tidak pernah dibilang cantik. Saya tahu banyak sekali kekurangan dalam diri saya. Saya tahu saat ini saya membohongi diri saya sendiri. Saya sangat pandai berbohong. Begitu luar biasanya hingga saya tidak bisa menerima kondisi saya yang sebenarnya. Aneh. Saya tidak ingin terus seperti ini. Menjadi diri saya sendiri itulah yang coba saya lakukan. Saya sedang berusaha mencobanya. Semoga teman-teman lainnya juga seperti itu. Menjadi pribadi yang selalu berusaha lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran