Senangkan Jiwamu

    Ketika ada komenar dari seseorang yang kita baru saja ketemu dan berkenalan dengan dia, apakah yang harus kita lakukan?
    Sebenarnya apa yang mereka lihat sekilas dalam diri kita sudah mewakili seluruh keribadian kita atau tidak ya?
    Sekarang, semua berdasarkan frame dan ruang lingkup yang harus kita lihat. Kata Bu Yovi tidak akan pernah ada jawaban sapu jagad, kecuali untuk pertanyaan 1+1=2. Sepertinya seperti itu. Jika dipikir-pikir, benar juga. Seseorang memang hanya memiliki dua mata dan itu berada pada sisi dimana rang tersebut ingin menghadapkannya untuk melihat. Jadi maksudnya apa?
    Pada saat mata kita melihat, apakah kita melihat sudut belakang kita? Apakah kita melihat sudut atas kita? Sudut kanan mungkin? Atau sudut kiri? Nampaknya sih tidak. Karena kita sudah terlalu fokus untuk melihat sisi yang kita pandang dan tidak fokus untuk melihat sisi lainnya. Inilah kesalahan yang membuat manusia terkadang berbuat egois terhadap dirinya sendiri. Karena sebenarnya manusia tidak bisa memastikan dirinya berada diposisi lain dari yang dia tempati sekarang.
    Lantas bagaimana dengan komentar seorang asing ini? Kalau saya pribadi akan menjawab akan meninjau ulang apa komentarnya. Karena bisa saja saya tidak bisa melihat apa yang dia lihat. Berusaha untuk terus mengupdate diri lebih baik sepertinya solusi yang bagus. Tidak akan menyerah dengan keadaan dan terus bertahan demi masa depan lebih baik.
    Semangattt Pagiii!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran