Kayak gini lagi! Kayak gini lagi!

    Pagi ini terus berulang ya. Pagi yang selalu ribut. Pagi yang menggelegar. Pagi yang selalu bikin dongkol. Pagi yang selalu bikin kesel dan makan hati. Setiap pagi, apalagi hari kamis, selalu kayak gini. Berebut kamar mandi kosan. Memang setiap penghuni kosan As Sakinah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Itulah yang membuat kami selalu begini setiap pagi. Heran deh!
    Dulu, aku juga disini, dan semuanya baik-baik saja. Gak pernah ada yang namanya teriak-teriak kayak gini pagi-pagi. Ini masih pagi loh, tapi udah bikin gak bersemangat. Kenapa sih? Gak pernah ada yang mau mengalah? Kenapa sih gak ada toleransi dan simpati dari tiap individu? Kita ini hidup bareng untuk setengah tahun lagi loh? Dan itu waktu yang lama. Kalau terus-terusan kayak gini apa jadinya?
    Penyebabnya apa ya? Coba kita telusuri. Pertama, penghuni As Sakinah sekarang tidak sesimpatik dulu. Kedua, rasa memiliki penghuni sekarang tidak seperti dulu. Ketiga, Egoisme penghuni sekarang berlipat-lipt dari yang dulu. Keempat, beberapa orang memang nyebelin dan gak mau kalah, bahkan untuk sekedar wudhu pun harus diinterogasi dulu, kayak mau ambil barang apa gitu!
    Lanjutnya, sekarang itu lebih banyak orang-orang yang sudah gak peduli sama orang lain. Ini yang nyebabin semuanya kayak gini. Coba saja mereka ngerti dan mau berbagi. Walaupun kamar mandi 2 itu pasti cukup banget kalau dia nyri tahu sedikit saja apa sih yang orang ain rasain? Gimana sih kalau dia berada diposisi orang lain tersebut?
    Mungkin aku juga turut andil dalam kericuhan ini. Aku gak bisa ngebilangin atau ngajarin mereka gimana sih hidup dengan orang lain? Aku yang salah. Sebagai senior disini seharusnya aku bisa bimbing mereka biar ngert 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran