Kegamangan

    Umur 20-an memang saat paling gamang sepanjang hidup. Peralihan dari remaja menuju dewasa, dengan segala tanggung jawab yang mulai terang-terangan dibebankan kepadamu, akan membuatmu bisa galau seharian entah apa sebabnya. Ini seperti kamu sedang ingin mengepakan sayapmu tapi kamu diminta untuk berlari lebih jauh sebelum memulai kepakan pertama sayapmu. Sedih. Namun, jika kamu tau apa yang terjadi setelahnya, kamu pasti akan dengan riang hati melakukannya.
    Aku pun sedang dalam proses tersebut. Beberapa bulan lagi umurku menggenap seperempat abad. Memang semua tidak akan seketika berubah menjadi dunia dewasa. Tetapi aku akan semakin menyadari bahwa banyak hal tidak penting harus dengan segera aku tinggalkan. Ini bukan lagi karena aku tidak ingin bermain dan menikmati indahnya dunia ini. Namun aku mulai menyadari betapa masa depanku menuntut untuk segera dipersiapkan.
    Umur 20-an memang saat tersulit bagi kita untuk membagi antara masa depan dan masa kini. Bahkan masa lalu juga ikut menarik kita untuk terus disinggahi. Contohnya, gagal move on dari cowok yang mikirnya cuma senang-senang aja, padahal sebagai cewek kita butuh kepastian, semacam dilamar gitu. hehe...
    Selain itu, satu hal ini akan terus membayangi umur 20-an, yaitu idealisme bahwa setelah A adalah B dan setelah 1 adalah 2. Percaya deh, kamu akan menemukan banyak ketidaksempurnaan hidup yang semakin lama diperhatikan akan semakin banyak. Awalnya kamu akan menampiknya tapi lama kelamaan kamu akan mulai terbiasa dengan semua hal itu dan mulai tidak peduli dengan prosesnya. Ini berbahaya loh! Bagaimanapun sulitnya kehidupan 20-an mu, kamu tetap tidak boleh menyimpang dari pagar-pagar norma dan nilai yang dianut bangsa kita ya. Jangan sampai kamu terjebak di lingkaran teroris atau lainnya yang lebih menakutkan. Iiiihhhhh.......
    Tidak hanya kegamangan yang jadi momok utama umur 20-an nih! Ada juga hal menarik yang akan kita dapatkan. Hal paling dewa adalah kebebasan. Kebebasan itu ibarat kita bisa milih untuk suka dan tidak suka, berhenti dan berjalan, atau bagian paling ekstremnya adalah memakan dan memuntahkan. hehe...
    Kebebasan ini, akan membawa kita bisa keliling atau travelling kemanapun kita suka, udah gak ada lagi kekangan atau gak boleh. Apalagi kalau kita pergi travelling dengan uang kita sendiri. Asik kan... I'm feel free.. kalau kata princess. Selain itu, kita juga bebas memilih keputusan yang menyangkut diri kita. Namun, jangan sampai kebablasan ya, harus tetap mikirin juga tentang orang lain.
    Inilah kenapa 20-an spesial banget buat kita jalanin dengan gembira. Walaupun umurku akan menggenap seperempat abad tapi semangat harus tetap 17-an dong. Segala permasalahan dan beban yang mulai ditanggung juga harus berani disikapi dengan bijak. Karena kita gak mau dong masa depan kita gak terjamin dan gak mau juga dong demi hidup di masa depan yang baik, kita jadi kehilangan masa kini dan jiwa kepemudaan kita.
    Intinya sih tetap saja terus membenahi diri menjadi lebih baik. terus berpostif thinking dan fokus pada solusi tapi juga mencatat kenapa masalah itu muncul guys, agar tidak berulang kejadian yang sama. Soal kegamangan yang kadang susah dihilangkan, coba untuk dinikmati saja. Bahkan bisa juga coba untuk ditertawakan sendiri perihal itu. Galau kok gak jelas, kapan move on jadi bahagianya. hehehe... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran