Sistem pemerintahan

    Sudah hari ke -5 aku mengikuti program pendampingan petani di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Kami berenam datang dengan sambutan hangat dari pihak pemerintah daerah setempat. Rasanya pada hari itu, aku pikir 2 bulan ke depan ini akan sangat menyenangkan. Pada hari ke dua kami mulai bertemu dengan pihak-pihak lain yang ikut terlibat dalam program pendampingan ini. Pada hari kedua juga kami memperoleh kabar bahwa salah seorang dari kami harus mengundurkan diri karena telah diterima kerja di perusahan bonefit di Cikarang Timur. Jadilah kami berlima sampai hari ini.
    Disini aku belajar politik pemerintahan padahal kami baru beberapa hari disini. Hidup dengan politik. Mengenal kepentingan orang lain dan menjadikannya sebuah negosiasi agar tidak menjadi masalah dan perpecahan. Benar. Belajar tidak mulu harus satu ditambah satu sama dengan nol tetapi bisa saja satu ditambah satu sama dengan sepuluh. Itulah mengapa manusia harus saling berinteraksi dan berkomunikasi.
    Mulai gencar tanda-tanda lahan subur sebagai ladang korupsi. Tetapi aku tidak mau terlibat dalam kejahatan tersebut. Berusaha agar tidak terlibat dalam konflik dan kepentingan manapun. Semoga aku bisa bertahan dua bulan ini dan membawa banyak pelajaran dalam hidupku. Bismillah....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran