Cerdas

   Sebenarnya kata ini mengandung terlalu banyak makna. Masih ingatkah kita ketika banyak manusia pintar di dunia ini yang belum tentu cerdas? Contohnya, ketika para agen-agen pemerintahan Indonesia yang saya yakini mereka adalah orang berpendidikan yang pintar, tetapi apakah mereka cerdas dalam menghadapi kemelut negeri ini.
   Sedih, waktu semalam melihat salah satu berita di stasiun televisi swasta yang mengangkat tema hutang abadi Indonesia. Bagaimana bisa? Kita, rakyat Indonesia, sudah mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk tetap bisa bertahan hidup di negeri yang selalu membuat kaya orang-orang yang sudah kaya, dan tetap menghimpit orang-orang yang sudah miskin.
   Aku ingat saat masih kecil dulu aku ingin menjdi Presiden seperti pak Habibi, karena beliau sangat cerdas sampai bisa keluar negeri segala. Mungkin saat ini bukan sebagai Presiden aku ingin membantu bangsa ini. Aku ingin menjadi mentri lingkungan hidup. Tapi akku benci politik, dan tidak bisakah pemerintahan kita tidak mengaitkan segala macam bentuk pemerintahan sebagai suatu ladang politik yang hanya ingin menjadikan negeri ini sebagai lahan pemuas nafsunya.
   Bangsa Indonesia akan sangat bergembira ketika nanti muncul sosok-sosok yang adil dan bersih. Tidak seperti sekarang banyak hal yang harus dipertimbangkan. aku mungkin belum sepenuhnya mengerti, tapi aku akan terus berusaha untuk mengerti. Semuanya untuk kebahagiaan dan kesejahteraan semua...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran