Final Exam

 Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Tidak ada kata yang ingin kusebut saat ini selain Alhamdulillah. Betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepadaku. Semua kemudahan dan kelancaran prosesnya. Sungguh, aku tidak akan mampu melewati ini tanpaMu. Aku juga tidak sanggup sekuat ini jika tak ditemani dan dibimbing olehMu.

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Apa pun hasilnya nanti. Insya Allah, tidak akan ada penyesalan karena Engkau selalu bersamaku. Engkau juga terus mendampingiku. Aku ikhlas atas apa yang akan terjadi. Sebab, yang ditakdirkan untukku tak akan hilang dan tak ditakdirkan untukku tak mungkin datang.

Proses panjang ini menjadi satu hal yang akhirnya membuatku jatuh cinta lagi padaMu. Aku menemukan kembali semangat itu. Semoga bukan karena mulai muncul kecintaanku terhadap hasilnya, tapi karena proses yang membuatku menjadi semakin dekat denganMu.

Aku menemukan diriku bersama keinginan orang-orang yang mencintaiku. Entah, hasil ini akan baik atau sebaliknya. Maka, aku berpasrah atas itu. Aku yakin Engkau tak akan salah memberikan. Apa pun itu, yang penting Engkau selalu sayang.

Berjuang sampai akhir. Berproses sampai semakin baik. Terus dan selalu hingga berpulang kembali kepada Allah dengan membawa bekal terbaik yang lebih dari cukup untuk bertemu Engkau.

Ah, aku jadi sangat rindu. Rindu sekali ingin bertemu. Setidaknya, dalam waktu dekat ini, tolong undang diriku bersama seluruh keluarga untuk bertamu di rumahMu, baitullah. Ingin sekali aku mencium hajar aswat itu sambil merasakan betapa dekat Engkau, Rabbku.


#finalexam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran