1 Syawal 1436H

    Hai Syawal, terimakasih sudah mau mengunjungiku lagi. Membuatku kembali lagi fitri seperti kertas putih baru. Tetaplah menyatu dalam jiwa dan aliran darahku untuk tetap menjaga kesucian ini.
   Ramadhan tahun ini begitu luar biasa. Bersama sahabat petani aku menemukan keluarga baru. Dwi, septi, mentari, dan edward. Terimakasih para wanita yang selalu bersama menyambut sahur dan berbuka puasa dengan gembira. Mencari makan setiap sore, dan mulai berpikir juga untuk mencari makan saat sahur esok harinya.
    Ramadhan tahun ini juga pertama kalinya aku i'tikaf sendirian di mesjid At-Tin di malam ke-27. Semoga cahaya Lailatul Qadar tetap bercahaya dalam diriku sampai Allah mempertemukan aku kembali ke malam Lailatul Qadar tahun depan. Insya Allah. Banyak sekali pendewasaan yang Engkau berikan padaku di tahun ini ya Allah. Hal itu membuatku semakin yakin untuk terus berusaha semaksimal mungkin mengerjakan bagianku dan selebihnya aku serahkan pada Mu.
    Di bulan Ramadhan ini, aku mengenal beberapa laki-laki. Hanya Allah yang tahu tentang perkara jodohku ini. Aku tidak berani berharap apapun tetapi aku memohon diumurku yang akan memasuki ke 24 ini, aku bisa segera menemukan dia yang layak untuk aku jadikan imam di dunia dan di akhirat. Aku ingin segera berkeluarga, menyempurnakan ibadahku. Tetapi aku masih belum berbakti ke Ibu dan adik kecilku. Jadi, sesungguhnya aku pun ragu dalam perkara ini. Biarlah Allah menuntunku dan memantapkan hatiku yang penuh kebimbangan ini. Aku yakin disaat yang tepat dia yang aku cari dan tunggu akan datang dengan siap membimbingku lebih dekat pada Nya.
    Banyak harapan dan keinginanku untuk bertemu dengan mu, wahai bulan Ramadhan. Semoga di tahun depan aku bisa menunaikan ibadah di bulan ramadhan bersama dia, aku bisa membawa ibu pergi ke tanah suci meski hanya haji kecil, aku bisa i'tikaf lagi diantara sepuluh malam terakhir, aku bisa ibadah full, dan aku ingin berhijab lebih sempurna. Ya Allah...ridhoi aku. Ustad bilang ketika banyak doa yang ingin dipanjatkan kepada Mu hingga membuat bingung karna terlalu panjang, satu hal yang bisa kita lakukan adalah memohon ampunan pada Mu. Karna ketika Allah mengampuni kita maka segala urusan kita akan dilancarkan dan diridhoi oleh Allah. Aamiiin ya Rabbal alamin.
    Ya Allah, hari ini aku begitu terharu. Terimakasih telah melembutkan hatiku. Ampuni aku ya Allah. Ingatkan aku ketika aku lupa dan salah. Ya Allah... Engkau tau apa yang terbaik untuk hamba-hamba. Kembalikan aku di bulan ramadhan. Kembalikan aku di bulan ramadhan. Kembalikan aku di bulan ramadhan. Aamiin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran