Senyumnya mana?

   Seminggu lagi UTS saudara-saudara... Wah.. Beginilah jadi mahasiswa. Saat untuk bangun winda. Sekarang mulai nyicil-nyicil lah. Gak mau lagi kehilangan esensi kuliah sebenarnya. Kasian tanah airku tercinta ini kalau semua mahasiswanya sama seperti yang aku lakuin kemarin. Orang sukses itu adalah orang yang mau berubah. Hayuk sebelum terlambat berubah!
   Beberapa hari yang lalu, saat kuliah TekIn, dapat teguran abis-abisan dari dosen (Y...). Pada waktu itu aku telat masuk kelas, yah namanya juga mahasisw tingkat 3 yang lagi males-malesnya kuliah. Saat aku masuk kelas itu dosen lagi ngasih kuis tambahan nilai ke anak-anak. aku masuk dong bareng Indah yang sama-sama telat juga. Otomatis kita langsung ikutan kuis itu, Yah namanya juga telat kuisnya gak mulai dari nomer satukan? Bodohnya aku. Aku tuh tetep ngisi full, yah gimana, tradisi mahasiswa ya aku nyontek.
    Jujur, awal semester lima ini, aku tuh males banget belajar bahkan pada waktu praktikum juga gitu, padahal setiap praktikum kita selalu kuis. Aku kebawa lingkungan deh jadi mewajarkan nyontek dan menyontek. Gawat bangetkan! gak boleh kayak gitu lagi pokoknya. Ayo winda tetap bertahan dengan idealisme kamu. Itu gak salah kok!! Itu malah jalan yang benar!!
    Lanjut. Tiba-tiba itu dosen nanya siapa yang dateng telat dan mulai dari nomer berapa. Anak pertama yang ngejawab adalah Ayu dan dengan tenangnya itu dosen ngerobek kertas Ayu dong dan bilang kalau kuliah itu bukan sekedar mencari nilai tapi mencari ilmu. Zleppp..banget.. Aku sih udah tau nasib aku selanjutnya akan seperti apa. Tapi aku tetap berdoa supaya kertas aku tiba-tiba menghilang dan itu dosen gak bisa nemuin kertas aku buat dirobek. Amiiin...
   Nasib ya memang nasib, sudah takdirnya, hari itu aku tidk diselamatkan lagi oleh Allah. Jadilah itu hari ketidakberuntunganku. Yup! Giliran aku menjawab sebagai mahasiswa yang telat dinomor empat. Langsung tanpa basa-basi itu dosen ngerobek-robek kertas aku. itu didepan mata aku. Sakit hati banget gak sih. Di depan semua mata. Dan saat itu kelas cuma ada 25 orangan mahasiswanya. Zleeppp...Zleppp.. banget.
    Tapi...Memang harus seperti itu untuk membuat aku bangun. Aku harus berubah. Ini bukan diri aku loh! Ini tuh orang lain! Sahabat baikku juga bilang kayak gitu. Saat aku cerita dia malah nampar aku dan bilang bahwa aku itu harus bangun, emangnya mau kalau nanti dapat BC lagi? Terus ngecewain orang-orang yang udah sayang banget sama aku?
   Gak kan!! jadi sebelum semua terlambat hayuk bangun, mulai winda...mulai....
   Aku disini karena amanah untuk belajar. Bkan untuk bermain apalagi sampai berubah akhlak jadi buruk kayak gitu. Picik dan Naif tahu gak sih!!!
   Terima kasih banyak ya Allah. Engkau sudah membangunkan aku dari kekhilafan ini. Betapa Allah sayang banget sama aku. Sekarang bagaimana aku mau membalas cinta-Nya untukku!!
   Lebih..harus lebih..lebih lagi...lagi...lagi...lebih lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

Unlogic Birth dalam Al Quran